Kami memerlukan kamu untuk meningkatkan mutu jurnalisme di Indonesia. Jurnalisme yang baik bisa menjaga demokrasi dan mendorong perubahan positif. Namun, tidak semua orang memiliki akses ke pendidikan jurnalisme yang berkualitas. Inilah mengapa kami membutuhkan dukungan kamu dalam berdonasi kepada para peserta kursus jurnalisme.

Setiap tahunnya kami menerima lebih dari 100 aplikasi untuk mengikuti kelas Yayasan Pantau. Tapi banyak yang tak bisa ikut serta karena kendala finansial. Dengan donasi kamu untuk biaya kursus jurnalisme, kamu akan memberikan kesempatan kepada individu yang berpotensi untuk belajar tentang keterampilan dan etika jurnalisme. Ini adalah peluang bagi mereka untuk mengembangkan kemampuan penelitian, wawasan analitis, dan kemampuan menulis yang kuat.

Untuk itu, kami mengajak kamu untuk turut berperan dalam memberikan beasiswa kepada calon peserta kelas Yayasan Pantau yang potensial. Seberapun donasimu akan berguna bagi para beasiswa kelas Pantau. Donasi akan dilaporkan secara berkala.


Apa yang kami perlukan?
Biaya beasiswa kursus Rp 4.000.000,00 per orang
Biaya akomodasi setiap peserta yang berasal dari luar kota Rp 1.000.000,00 – Rp 2.000.000,00.

Idealnya, kami memberikan beasiswa, setengah dari jumlah peserta kelas. Total keperluan dana sekitar Rp 47.000.000 setiap kelas.

Siapa saja yang bisa kamu bantu?
Setiap tahunnya, kami menyelenggarakan setidaknya 5-7 kursus jurnalisme. Tujuannya untuk mendorong perbaikan mutu jurnalisme di Indonesia. Pesertanya memiliki latar belakang: pers mahasiswa, jurnalis muda, maupun aktivis.

Bagaimana caranya?
Dengan memberikan donasi untuk biaya kursus jurnalisme, kamu memberikan kesempatan kepada individu yang berpotensi untuk belajar tentang keterampilan dan etika jurnalisme. Tidak ada jumlah minimal donasi yang kami tetapkan, semua dana yang terkumpul akan kami informasikan setelah kursus berlangsung. 

Donasi bisa secara langsung dikirimkan melalui rekening Yayasan Pantau
Rek. Bank Mandiri
A.n Yayasan Pantau
128 00 04350192

Donasi kamu turut berperan dalam menciptakan generasi jurnalis yang berkompeten dan bertanggung jawab. Mereka akan mampu memberikan informasi yang akurat, mendalam, dan dapat dipercaya kepada masyarakat.

Mari bersama-sama mendorong transparansi, kebenaran, dan keadilan melalui donasi kursus jurnalisme. Setiap kontribusi Anda memiliki dampak yang besar, karena akan membentuk masa depan jurnalisme yang berkualitas dan berdampak positif. 
Bersama, kita bisa melampaui batasan dan membangun dunia yang lebih tercerahkan melalui pengetahuan dan kebenaran. Donasikan untuk biaya kursus jurnalisme sekarang dan menjadi bagian dari perubahan yang positif.

Informasi lebih lanjut bisa hubungi kami melalui bit.ly/DonasiKursusPantau.

by:Yayasan Pantau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *