Riset

Kursus

Buku

Sembilan Elemen Jurnalisme (Cetak Ulang)

Bill Kovach dan Tom Rosenstiel

Tue, 11 December 2007

Saat kemajuan teknologi dan kekuatan dunia usaha menghasilkan tantangan yang sangat dahsyat terhadap nilai-nilai tradisional dalam jurnalisme.

"Buku paling penting tentang jurnalisme dan demokrasi dalam limapuluh tahun terakhir" —Roy Peter Clark, The Poynter Institute

Saat kemajuan teknologi dan kekuatan dunia usaha menghasilkan tantangan yang sangat dahsyat terhadap nilai-nilai tradisional dalam jurnalisme. Kovach dan Rosenstiel menulis pelajaran yang sangat berharga tentang siapa kita, apa yang kita kerjakan, dan bagaimana seharusnya kita melakukannya.

David Halberstam, wartawan pemenang Pulitzer Prize



Pada akhirnya, menulis atau menyampaikan berita adalah sebuah laku moral. Apa yang dikemukakan Kovach dalam buku ini menegaskan hal itu kembali.

Goenawan Mohamad, Redaktur Senior Tempo

Buku hebat yang secara luar biasa menggambarkan problem, mengartikulasikan nilai, memaparkan risiko, dan menawarkan cara yang bisa dipahami dan dipraktikkan untuk menanggapi kesulitan yang dialami jurnalisme saat ini. Sembilan Elemen Jurnalisme layak menjadi bacaan wajib untuk setiap lembaga dan (orang) yang terlibat dalam jurnalisme.

Neil Rudenstine, Rektor, Harvard University

INFORMASI

Elisabeth Eva 0812-80934947

Khoiruddin 0815-84419200

Yayasan Pantau

Jl. Raya Kebayoran Lama 18CD

Jakarta 12220

Telp/Fax. 021-7221031/021-7221055

kembali keatas

copyright © 2013 Yayasan Pantau

by:Bill Kovach and Tom Rosenstiel