Riset

Kursus

Buku

Workshop Ekonomi dan Pertambangan

Admin Pantau

Fri, 20 July 2007

Pantau lembaga nirlaba yang bertujuan memperbaiki mutu jurnalisme Indonesia, akan mengadakan workshop ekonomi dan pertambangan bersama pemenang hadiah Nobel Ekonomi, Joseph E. Stiglitz.

Pantau lembaga nirlaba yang bertujuan memperbaiki mutu jurnalisme Indonesia, akan mengadakan workshop ekonomi dan pertambangan bersama pemenang hadiah Nobel Ekonomi, Joseph E. Stiglitz.

Tempat : Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan 65, Surabaya

Tanggal : 13 – 15 Agustus 2007

Isunya lumayan menarik. Setiap hari ada tiga sesi. Hari terakhir, hanya satu sesi, sisanya dipakai untuk melihat-lihat kawasan lumpur di Sidoarjo berkat luapan pengeboran PT Lapindo Brantas.

Stiglitz akan bicara pada sesi pertama dan terakhir. Dia akan ditemani Radhika Sarin, the new international coordinator of Publish What You Pay. Siti Maemunah dari Jaringan Advokasi Pertambangan (Jatam) akan bicara soal masalah-masalah industri pertambangan. Serta Janet Steele akan berdiskusi mengenai teknis liputannya. Janet adalah instruktur pelatihan jurnalisme, Associate Professor of Journalism pada School of Media and Public Affairs Universitas George Washington. Isteri Stiglitz, Anya Stiglitz, juga akan hadir dalam acara ini. Anya wartawan ekonomi, pernah kerja untuk Dow Jones, kini mengajar di Universitas Columbia bersama suaminya.

Target dari acara ini adalah timbulnya pemahaman media tentang dilema "extractive industries" serta kaitannya dengan ekonomi Indonesia. Kami juga berharap dari acara ini akan ada wartawan atau penulis yang kelak bisa jadi trainer untuk liputan pertambangan.

Jika ada wartawan dari tempat Anda tertarik ikutan acara ini, silahkan mengirimkan biodata paling lambat 22 Juli 2007 melalui email: siti_pantau@yahoo.com atau fax 021 7221055. Kami membatasi peserta 20 orang dan tidak menanggung biaya transportasi atau perdiem peserta. Namun, kami menyediakan akomodasi dan penginapan bagi peserta dari luar Surabaya.

Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan anda bisa menghubungi Eva (08174811171; eva@pantau.or.id) atau Siti (081382460455) dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada Anda.

Hormat kami,

Siti Nurrofiqoh

Pantau

Jl. Raya Kebayoran Lama No 18 CD

Jakarta Selatan 12220

Telp/Fax. 021-7221031 – 021-7221055

Website. www.pantau.or.id

*) workshop ini tidak jadi terlaksana, karena salah satu maskapai penerbangan Indonesia untuk rute Stiglitz masuk black list. Penumpang Eropa tak akan ditanggung asuransi jiwanya bila naik pesawat itu. Stiglitz bersedia mengambil risiko, tetapi sponsornya menolak.

kembali keatas

copyright © 2013 Yayasan Pantau

by:Admin Pantau