Riset

Kursus

Buku

Mining Workshop in Manokwari | September 2006

Admin Pantau

Wed, 6 September 2006

Yayasan Pantau bekerjasama dengan The Columbia University Initiative for Policy Dialogue (IPD) akan menggelar Mining Workshop bagi wartawan yang tinggal di wilayah Manokwari, Sorong, dan sekitarnya selama empat hari.

Yayasan Pantau bekerjasama dengan The Columbia University Initiative for Policy Dialogue (IPD) akan menggelar Mining Workshop bagi wartawan yang tinggal di wilayah Manokwari, Sorong, dan sekitarnya selama empat hari. Acara digelar pada tanggal 24—27 September 2006 di Hotel Papua, Manokwari. Instruktur yang akan memandu workshop nanti adalah Keith Slack (Oxfam America) dan Andreas Harsono (Yayasan Pantau). Kami juga akan menghadirkan pembicara tamu untuk membahas permasalahan seputar tambang.

Materi

1. Mining and Development

2. Historical economic performance of mining-dependent countries the "resource curse"; Role of the international financial institutions in promoting mining.

3. Current global economic context and mining

4. Mining revenues

5. Assessing the long-term costs vs. benefits of mining

6. Reporting and Writing

7. Local Issue

Instruktur



Keith Slack — Policy Advisor Oxfam America. USA.

Andreas Harsono — Ketua Yayasan Pantau, pernah bekerja di beberapa media international, anggota International Consortium of Investigative Journalists, pada 1999-2000 mengikuti Nieman Fellowship di Universitas Harvard, Amerika Serikat. Sekarang sedang menyelesaikan buku From Sabang to Merauke: Debunking the Myth of Indonesian Nationalism yang membahas kompleksitas hubungan antara media, kekerasan, etnik dan agama dengan nasionalisme di Indonesia.

Peserta

Peserta pelatihan dibatasi sebanyak dua puluh orang melalui proses seleksi. Para kandidat diharuskan mengirimkan satu atau lebih contoh tulisan terbaik yang pernah dikerjakan dengan tema seputar liputan tambang. Tulisan adalah hasil liputan dari lapangan dan tidak bersandar pada sumber literatur semata.

Pendaftaran

Bagi Anda yang berminat dipersilahkan mengirimkan biodata dan contoh tulisan via email

(eva@pantau.or.id) atau alamat kontak kami sebelum tanggal 15 September 2006.

Lain-lain



Kami hanya menyediakan fasilitas belajar dan akomodasi selama workshop. Untuk peserta dari luar Manokwari akan disediakan penginapannya. Akan tetapi kami tidak menyediakan transport lokal, luar kota, maupun perdiem.

Kontak



Eva Danayanti

Cell. 0817 481 1171

Email. eva@pantau.or.id

Jo Kelwulan

Cell. 081344537573

Email. Jo_Kelwulan@yahoo.com

Yayasan Pantau

Jalan Kebayoran Lama No. 18 CD, Jakarta Selatan

12220

kembali keatas

copyright © 2013 Yayasan Pantau

by:Admin Pantau